HOME > Tentang Organisasi Kumon > Kepedulian Terhadap Lingkungan

Kepedulian Terhadap Lingkungan

Philosopi Lingkungan Hidup Kumon Grup

Dalam rangka memecahkan masalah-masalah lingkungan hidup secara global, diperlukan untuk menyatukan pengetahuan semua orang di seluruh dunia. Kumon grup berusaha untuk mengembangkan individu-individu yang memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sesuai dengan hal tersebut, Kumon grup meyakini bahwa salah satu dari nilai mulia kita adalah memenuhi tanggung jawab dan kewajiban kita dalam memecahkan masalah lingkungan hidup secara global.


Kumon grup melihat pelestarian lingkungan hidup secara global sebagai sebuah tantangan yang penting untuk dipenuhi saat kita melakukan pekerjaan sehari-hari. Kami akan menyertakan visi ramah lingkungan kedalam rencana pekerjaan kami dan akan dikerjakan secara tetap untuk menjaga planet kita yang berharga ini dan mempertahankan sumber daya alam untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

Kebijakan Lingkungan Hidup Kumon Grup

Kumon Grup akan berusaha, diseluruh kegiatan bisnis kami untuk melestarikan sumber daya alam dan menjaga lingkungan yang alami melalui pengembangan sumber daya manusia.

  1. Kumon Grup akan berupaya untuk menyadari bagaimana kegiatan bisnis kami berdampak pada lingkungan. Kami akan bekerja untuk melestarikan energi dan sumber daya, serta melakukan daur ulang untuk mengurangi jumlah limbah yang kami hasilkan. Tujuan utama kami untuk mencegah kerusakan lingkungan dan mengurangi polusi.

  2. Kumon Grup akan bekerjasama dengan pihak terkait dan rekan bisnis untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari kegiatan yang kami lakukan. Disaat yang sama, kami akan melakukan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan dengan menggalakkan kegiatan yang bertujuan pada regenerasi penghijauan.

  3. Kumon Grup akan bekerja sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di semua negara dan daerah tempat kami melakukan kegiatan bisnis dan selamanya akan bekerja melestarikan lingkungan.

  4. Kumon Grup akan berusaha membuat masing-masing rekanan untuk lebih peduli terhadap masalah lingkungan melalui kegiatan pendidikan dan peningkatan kesadaran. Disaat yang sama, sebagai warga negara yang bertanggung jawab, kami akan membuat informasi yang terkait dengan lingkungan yang tersedia untuk umum.

Inisiasi lingkungan KAO

Di Kumon, kami sangat peduli terhadap masing-masing anak, hal ini menjadi pemikiran bahwa Kumon Asia & Oceania (“KAO”) telah melakukan usaha untuk membuka Kelas di area-area baru dan di negara-negara baru sehingga semakin banyak siswa yang akan merasakan manfaat belajar dengan metode Kumon. Sama halnya dengan kepedulian kami terhadap anak-anak, kami juga peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup suatu area yang tidak dapat kita abaikan.

Oleh karena itu dalam semua kegiatan kami, KAO berusaha untuk mengurangi penggunaan Listrik dan Kertas yang menghasilkan emisi CO2, dan mendorong untuk menggunakan kertas daur ulang sehingga perusahaan kami dapat mengurangi dampak buruk bagi sumber daya alam. Kami telah meluncurkan upaya Pengelolaan Lingkungan ("PL") untuk mengurangi pencetakan yang tidak penting, manajemen daya, dan daur ulang. Upaya ini kami ukur dengan menggunakan indikator berikut.

Statistik Penggunaan Tahunan

Upaya untuk mengurangi Penggunaan Listrik yang dibuat oleh negara-negara anggota Kumon Asia & Oceania ("KAO") telah membuahkan hasil pada tahun 2017. Total Penggunaan Listrik mencatat pengurangan sebesar 92% dari tahun sebelumnya, meskipun lebih banyak kelas dan kantor beroperasi selama tahun tersebut. Namun, KAO akan terus mempraktekkan praktik hemat energi seperti mematikan lampu ketika tidak digunakan, memasang bola lampu hemat energi dan menggunakan sensor gerak jika memungkinkan.

Para anggota KAO selalu berhati-hati dalam upaya mengurangi penggunaan kertas. Seperti mencetak dokumen di satu halaman, mengubah ke font yang lebih kecil, mencetak banyak halaman menjadi 2 halaman pada 1 lembar, mencetak dupleks dll. Meskipun upaya ini dilakukan, penggunaan kertas naik dari 4,67 juta lembar menjadi 4,90 juta lembar.

Daur ulang kertas adalah konsen utama bagi negara-negara KAO dalam upaya menyelamatkan lingkungan. Untuk meningkatkan kesadaran akan hal ini, kami membuat kotak pengumpulan kertas daur ulang di kantor untuk mengingatkan staf agar mendaur ulang kertas jika memungkinkan. Tanda dan poster ditempatkan oleh beberapa manajemen gedung kantor untuk mengingatkan semua orang untuk mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang kertas. Hasil untuk tahun ini sangat menggembirakan, penggunaan kertas daur ulang meningkat dari 6,93 ton menjadi 10,29 ton.

CO2 adalah gas rumah kaca yang sangat berpengaruh terhadap pemanasan global. Lalu, penggunaan listrik adalah salah satu sumber utama emisi CO2. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi emisi CO2. Dengan upaya yang dilakukan oleh semua orang, emisi CO2 turun hingga - 94,5%.

Contoh upaya lingkungan di KAO

Sistem AC sentral hemat energi, kurang bising dan pilihan yang jauh lebih sehat karena sistem filter pembersih udara canggih dan mudah diganti. Manfaat menggunakan lampu LED sangat efisiensi energi, memperpanjang umur bohlam, operasi suhu dingin dan daya tahan.

Mereka baru saja mengganti mesin fotokopi, fax, printer dengan 2 label hijau yang diberikan oleh Dewan Lingkungan Singapura ("SEC"). Ini adalah bagian dari upayanya untuk mendukung gerakan Go Green di negara ini. Green Label menyatakan bahwa mesin telah menggunakan bahan dan teknologi ramah lingkungan. SEC adalah organisasi non-pemerintah yang mengelola skema eko-sertifikasi di Singapura.

Kantor ini juga berlatih dengan konsep tanpa kertas, setidaknya mencoba untuk mengurangi materi cetak jika memungkinkan. Para staf akan membaca di layar dan akan mencetak dokumen ketika bila diperlukan. Para staf akan menggunakan pencetakan dupleks untuk menghemat sumber daya dan uang. Memproduksi kertas membutuhkan banyak sumber daya termasuk air, pohon, dan energi. Hanya menggunakan setengah dari kertas berarti setengah dari sumber daya yang digunakan. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), kertas menyumbang sekitar 40% dari limbah yang ditemukan di tempat pembuangan sampah. Mengurangi jumlah kertas yang digunakan akan secara signifikan mengurangi jumlah sampah yang masuk ke tempat pembuangan sampah.

Cari Kelas

Cari Kelas Kumon terdekat


Tentang Kumon

Kemarin, saat ini dan esok Kami di Kumon selalu dan akan selalu menjunjung tinggi pentingnya belajar berkelanjutan.

President Kumon Institute of Education Co., Ltd.

Pembimbing dan Staf terus belajar dari siswa.

Kata-kata dari pendiri Kumon yang kami junjung tinggi

Dengan Metode Kumon kami berusaha untuk membentuk manusia yang sehat dan berbakat sehingga nantinya mereka bisa sukses dalam mencapai tujuan hidupnya.

Silahkan klik disini untuk mendapatkan penjelasan selengkapnya tentang rahasia dibalik Metode Kumon.

Peran Pembimbing Kumon adalah untuk menggali potensi pada setiap individu.

Cinta seorang ayah kepada putranya telah melahirkan metode belajar Kumon

Kumon mempunyai sebuah impian yaitu terciptanya perdamaian dunia melalui pendidikan.

Tanpa batas waktu dan tanpa batasan, Kumon untuk masing-masing dan setiap individu.

Dimulai dengan anak-anak di Jepang dan saat ini sudah meluas untuk anak-anak di seluruh dunia.

Hubungi Kami

lebih detil

Tel:62-21-8590-1772

9:30am - 6:00pm
(Kecuali Hari libur)

Hubungi Kami Online

Unduh Buklet Pendaftaran di sini

(PDF: 2.5MB)